Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Haramkan Manchester United Satu Hal Musim Ini

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo angkat bicara soal performa inkonsisten timnya dalam mengarungi musim ini. Pemain berkebangsaan Portugal itu menyadari sepenuhnya bahwa performa Manchester United masih jauh dari kata mengesankan sejauh ini. Keberadaan pelatih baru dianggapnya juga tidak bisa langsung memberikan dampak instan akan prestasi maupun konsistensi hasil di atas lapangan.

Hal ini dikarenakan perlu sebuah waktu dan proses untuk menyelaraskan semua hal baik di dalam maupun luar lapangan. Momentum tahun baru pun diharapkan Ronaldo bisa membantu Manchester United kembali ke performa terbaiknya musim ini. "Saya pikir untuk membangun hal hal baik terkadang anda harus menghancurkan beberapa hal," akui Ronaldo dilansir Sky Sports.

"Tahun baru, kehidupan baru, saya berharap Manchester United bisa segera berada di level yang diinginkan para penggemar,". Manchester United saat ini masih tertahan pada urutan ketujuh setelah kalah melawan Wolves pada laga pamungkas di Liga Inggris. Ketatnya persaingan memperebutkan tiket zona Eropa pun disinggung Ronaldo.

Eks pemain Juventus itu ingin menularkan mentalitas seorang juara kepada para pemain Manchester United agar terus bekerja lebih keras pada tahun ini. Ronaldo menegaskan bukan hal pantas bagi pemain Manchester United jika hanya berjuang untuk memperebutkan tiket Eropa saja. Pemain terbaik dunia lima kali itu bahkan berani mengharamkan Manchester United agar tidak menyelesaikan musim ini di luar peringkat tiga besar.

"Saya tidak ingin berada disini hanya untuk berjuang di posisi keenam atau ketujuh," tegas Ronaldo. "Saya disini untuk mencoba terus menang dalam bersaing, saya percaya jika kami berubah pikiran, kami bisa mencapai hal besar,". "Saya tegaskan dalam hati saya, saya tidak terima kalau mentalitas kami diluar posisi tiga besar Liga Inggris,".

"Manchester United harus memenangkan liga atau menjadi kedua atau ketiga, saya tidak melihat posisi selain itu," tambahnya. Pernyataan yang disampaikan Ronaldo seakan posisi yang paling pantas yang dihuni tim sekelas Manchester United adalah tiga besar pada akhir musim ini. Performa naik turun yang diperlihatkan Manchester United musim ini yang berujung pemecetan Solskjaer pun menjadi hal yang terus diperbaiki oleh Ronaldo cs.

Ronaldo juga seakan menegaskan bahwa dirinya alergi dengan kegagalan atau target rendah dalam standarnya sebagai pemain kelas dunia. Jika berkaca dari situasi saat ini, Manchester United memang harus segera kembali ke performa terbaiknya pada paruh kedua musim ini di Liga Inggris. Posisi tujuh yang saat ini ditempati Manchester United harus diperbaiki mumpung belum terlambat.

Mengingat tiga tim teratas yakni Manchester City, Chelsea dan Liverpool berpotensi semakin menjauh jika Manchester United tidak segera berbenah. Tak hanya itu saja persaingan sengit memperebutkan tiket Liga Champions juga semakin ketat dengan adanya tim seperti West Ham, Arsenal dan Spurs. Alhasil butuh sebuah komitmen bersama agar Manchester United bisa segera kembali ke performa terbaiknya musim ini.

Layak dinantikan bagaimana perjuangan yang akan ditempuh Ronaldo dan Manchester United dalam menyelesaikan akhir musim ini khususnya di Liga Inggris.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.