Cara Daftar subsiditepat.mypertamina.id untuk Beli Pertalite dan Solar, Siapkan KTP dan STNK

Pertamina Patra Niaga sedang melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar wajib terdaftar di aplikasi MyPertamina, dengan melakukan pendaftaran di subsiditepat.mypertamina.id . Dalam rangka uji coba pembelian Pertalite dan Solar, pendaftaran di subsiditepat.mypertamina.id telah dibuka sejak 1 Juli 2022. Setelah melakukan pendaftaran di subsiditepat.mypertamina.id , nantinya pengendara roda 4 untuk membeli Pertalite dan Solar dengan menunjukkan QR Code yang telah didapatkan.

Diketahui, sejak pendaftaran berlangsung, terdapat 220 unit kendaraan yang telah didaftarkan pada laman hingga 23 Juli 2022. “Dari total ini, hampir 80 persen kendaraan yang didaftarkan adalah jenis kendaraan yang mengkonsumsi Pertalite, sisanya adalah pengguna Solar Subsidi,” jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dikutip dari laman resmi Pertamina. Irto juga menambahkan, Pertamina telah memperluas wilayah pendaftaran hingga 50 Kota atau Kabupaten.

Sementara itu, untuk melakukan pendaftaran subsiditepat.mypertamina.id , terdapat beberapa dokumen yang perlu disiapkan. Foto KTP Foto diri

Foto STNK depan dan belakang (Dibuka) Foto kendaraan tampak semua Foto Nomor Polisi Kendaraan

Surat Rekomendasi (Non kendaraan) Lalu bagaimana cara mendaftar subsiditepat.mypertamina.id untuk Beli Pertalite dan Solar ? 1. Buka laman

2. Baca dan pahami syarat pendaftaran, kemudian centang kotak sebagai konfirmasi telah memahami penjelasan 3. Jika sudah, klik "Daftar Sekarang" 4. Pada "Formulir Pendaftaran", isi data diri sesuai KTP

5. Kemudian unggah foto KTP dan Foto Diri 6. Lalu, masukkan password (Password perlu diingat dan dicatat) 7. Pastikan isi data diri dengan sesuai, kemudian klik "Selanjutnya"

8. Pada menu "Kontak dan Alamat Anda", isi data konrak dan alamat secara lengkap. 9. Pastikan data yang diisi sudah benar, lalu klik "Selanjutnya" 10. Kemudian pilih "Jenis Subsidi" dan pilih "Tipe Customer"

11. Lalu upload foto STNK, foto kendaraan dan nopol di bagian isian data kendaraan 12. Pastikan foto yang diupload jelas 13. Masukkan data pengguna kendaraan yang didaftarkan (Data kendaraan, instansi dan pengguna kendaraan boleh diisi lebih dari satu)

14. Bagi tipe custemer non kendaraan, dapat melengkapi data formulir secara benar dan upload foto "Surat Rekomendasi", kemudian isi kolom data sesuai dengan surat tersebut. Setelah itu masukkan nilai kuora sesuai dengan jumlah yang tersedia pada surat. 15. Untuk melakukan klaim penggunaan subsidi bagi kendaraan yang didaftarkan, masukkan password (Catat dan ingat password) 16. Pastikan semua kolom terisi dengan benar, kemudian klik "Selanjutnya"

17. Pada kotak persetujuan privasi, klik centang 18. Lalu klik "Daftar Pengguna BBM Subsidi" Nantinya, pendaftaran akan melalui proses konfirmasi data dalam tujuh hari kerja.

Jika pendaftaran sudah dikonfirmasi, Anda dapat mendownload QR Code sebelum melakukan pembelian Pertalite dan Solar. Selain pendaftaran secara online, Anda juga dapat melakukan pendaftaran subsiditepat.mypertamina.id secara offline. Adapun lokasi pendaftaran subsiditepat.mypertamina.id secara oflline dapat diklik .

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.