Pernah Saling Berhadapan di 8 Besar Liga 2, Persis Solo Resmi Datangkan Eks Striker Sriwijaya FC

Tim promosi Liga 1 2022, Persis Solo resmi memperkenalkan amunisi barunya yang berposisi penyerang, pada Selasa (31/5/2022) malam WIB. Persis Solo mendatangkan Sunawan Rusni yang pernah menjadi lawan di 8 besar Liga 2 2021. Sunawan Rusni yang membela Sriwijaya FC sejak 8 besar Liga 2 2021 harus bertekuk lutut dihadapan Persis Solo dengan skor dua gol tanpa balas.

Kemenangan atas Sriwijaya membuat jalan Persis Solo semakin mulus ke Semifinal dengan status runner up Grup X 8 besar Liga 2 2021. Puncaknya Persis Solo berhasil keluar sebagai juara Liga 2 2021 setelah mengalahkan RANS Cilegon FC yang kini telah berganti nama menjadi RANS Nusantara FC. Sementara itu mantan klub Sunawan Rusni sendiri hanya mencapai babak 8 besar dan masih harus berjuang di Liga 2 musim depan.

Meskipun gagal menghantarkan Sriwijaya FC promosi, penampilan Sunawan Rusni telah membuat jajaran pelatih Persis Solo kepincut. Hasilnya, Sunawan Rusni akan menjadi bagian Persis Solo untuk menatap kompetisi Liga 1 2022. Ia sempat merasa terkejut dengan ketertarikan yang ditunjukan manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa.

Menurutnya, manajemen Sambernyawa merupakan yang paling serius dalam proses perekrutan. “Cukup kaget ya karena dipanggil untuk bermain bersama Persis," buka Sunawan Rusni dikutip dari laman klub. "Pastinya merasa sangat bangga dan semoga dengan datangnya ke Persis dapat memberikan yang terbaik di tahun ini."

“Manajemen klub sangat serius untuk mendatangkan saya, menghubungi secara intens dan membuat saya yakin untuk memutuskan bergabung." "Akhirnya sampailah saya di sini untuk bisa membela Persis. Pokoknya semoga bisa membawa Persis meraih hasil juara di musim ini," ungkapnya. Striker berusia 24 tahun itu lantas memberikan pandangannya terhadap komposisi skuat Sambernyawa yang dipimpin oleh Jacksen F Tiago.

Menurutnya, Sambernyawa mempunyai komposisi mumpuni di setiap lininya yang diharapkan dapat berbicara banyak pada Liga 1 2022. “Kombinasi yang baik antara setiap lini di dalam tubuh tim. Pernah bertemu sebelumnya saat Liga 2 (Babak 8 besar), merupakan tim yang bagus dan kuat, sangat layak untuk bermain di Liga 1." "Semoga dengan komposisi seperti ini, bisa membawa Persis meraih juara di musim ini,” tandas striker kelahiran Maluku Utara tersebut.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.